RAMUAN UNTUK ORGAN REPRODUKSI WANITA

RAMUAN UNTUK ORGAN REPRODUKSI WANITA. Organ reproduksi wanita yaitu organ vital, suatu keharusan untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatannya semoga dapat berfungsi dengan baik dan maksimal. Dan yang perlu diketahui yaitu segala penyakit yang datang dan timbul pada organ wanita yaitu sesuai dengan gaya hidup wanita tersebut. Berbagai jenis penyakit tersebut diantaranya yaitu :
1. KEPUTIHAN
Keputihan yaitu cairan yang keluar dari rahim melalui vagina. Saat kondisi normal vagina tetap akan mengeluarkan cairan, akan tetapi dalam jumlah yang sedikit, jernih dan tidak berbau. Namun sebaliknya apabila konsentrasi cairan menjadi lebih banyak maka hal inilah yang disebut dengan keputihan. Keputihan biasanya dialami oleh wanita yang sedang hamil, menjelang ataupun sesudah menstruasi, ketika ovulasi ataupun ketika mendapat rangsangan seksual. Pada keputihan warna cairan bermacam-macam, dari putih,kekuningan,ataupun abu-abu dengan konsistensi cair hingga kental. Bau dari keputihan juga beragam, dari berbau amis, busuk, atau ada juga yang tidak berbau.
  • Penyebab keputihan
Ada dua faktor yang menyebabkan terjadinya keputihan, Faktor fisiologik dan faktor patologik. Keputihan karena faktor fisiologik maksudnya dikarenakan kondisi fisik atau hormonal tubuh, keputihan ini tidak berbau dan bersifat encer. Sedangkan faktor patologik yaitu keputihan karena jerawat mikroorganisme, menyerupai bakteri, jamur, parasit, dan virus.Biasanya keputihan karena faktor patologik ini berbau dan berwarna tidak netral, mampu kuning atau agak kecoklatan.Trichomonas vaginalis yaitu penyebab terbanyak  keputihan, sedangkan akhir virus disebabkan human papiloma virus (HPV) dan Herpes simpleks.
  • Gejala keputihan
  1. Rasa nyeri
  2. Rasa gatal
  3. Rasa terbakar dibibir kemaluan
  4. menimbulkan rasa nyeri ketika buang air kecil
  5. Bau pada cairan yang keluar dari vagina
  • Ramuan untuk mengobati keputihan
Bahan-bahan :
  1. 7 gram kumis kucing
  2. 7 lembar daun sirih
  3. 7 gram beluntas kering
  4. 2 sendok makan adas
  5. 10 gram tapak liman kering
  6. 7 gelas air
Cara mengolah materi :
  1. Sebelum semua materi dimasak, maka sebaiknya dicuci dahulu
  2. lalu masukkan air dan semua materi kedalam panci
  3. masak terus hingga inggal 4 gelas, lalu angkat dan dinginkan
Aturan konsumsi :
  1. Setelah minuman yang kita rebus tadi masih hangat, saring jadikan 4 gelas
  2. Lalu minum 3X sehari 1 gelas
  3. Lakukan secara koontinyu hingga gejala yang anda keluhkan sembuh
  4. Untuk pencegahan cukup 1X dalam 1 bulan.
Masih banyak materi yang mampu kita peroleh untuk mengobati keputihan dan itu akan kita bahas di artikel selanjutnya..

Sumber http://cantikalami-cute.blogspot.com