CARA MEMBUAT ES KOPYOR AGAR-AGAR

CARA MEMBUAT ES KOPYOR AGAR-AGAR



Lagi animo panas gini yang kepikiran hanya yang seger-seger terus..pingin makan yang seger, pingin minum yang seger, Pokoknya jajan yang seger-seger.
Nah daripada jajan terus dan bikin tambah boros, gimana kalau kita coba buat sendiri minuman yang seger, memang butuh pengorbanan dan waktu untuk membuatnya. Tapi saya yakin setelah minuman jadi semuanya akan terbayar dengan kesejukan minuman yang sudah kita buat.
Kali ini saya ingin mengajak anda untuk membuat minuman segar yang bahannya mudah kita dapatkan, Jenis minuman ini juga sangat bermanfaat bagi badan kita.
 ES KOPYOR ..gmn sudah terbayang belum kesegaranya??
Tidak perlu berpanjang lebar..langsung saja kita siapkan materi untuk membuat ES KOPYOR AGAR-AGAR

BAHAN :
1.      Gula pasir secukupnya
2.      Sirup Coco pandan warna merah secukupnya
3.      Agar-agar 1bks warna putih
4.      Air kelapa 10 gelas
5.      Es watu secukupnya

CARA MEMBUAT :
1.      Langkah pertama masak 8gelas air kelapa dan agar-agar dan juga gula, aduk terus hingga tercampur merata dan hingga mendidih lalu angkat
2.      Ambil es batu/bongkahan es watu besar ke dalam bejana bersih, masukan sisa air kelapa  lalu tuangkan sedikit demi sedikit agar-agar ke atas es watu secara perlahan, usahakan jangan hingga menggumpal. Lakukan ini terus hingga adonan agar-agar habis
3.      Siapkan gelas saji, ambil kopyor yang terbuat dari agar-agar tadi dan maskkan kedala gelas secukupnya, tuang sirup coco pandan secukupnya dan tambahkan es batu.
4.      ES KOPYOR siap disajikan
Mudah bukan? Yuk kita praktekin...

Ini mampu menjadi pilihan untuk sajian dikala berbuka puasa ataupun program lainnya, Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.. 
Artikel lainnya Resep CARA MEMBUAT ES KRIM

Sumber http://cantikalami-cute.blogspot.com