MANFAAT BUAH JERUK

MANFAAT BUAH JERUK UNTUK KESEHATAN
Jeruk merupakan buah yang cukup populer dimasyarakat, selain rasanya yang segar kandungan yang terdapat dalam buah jeruk sangat banyak termasuk diantaranya vitamin dan mineral.
Nutrisi yang luar biasa terdapat dalam buah jeruk yang bisa membantu  tubuh dalam melawan penyakit yang ringan bahkan hingga yang berat menyerupai penyakit jantung,penyakit kanker,dan penyakit gangguan pencernaan.

Akan saya sebutkan beberapa manfaat buah jeruk untuk kesehatan :

1.Meningkatkan  sistem  kekebalan tubuh
Kandungan vitamin C yang dimiliki dapat bertindak sebagai perlawanan terbaik untuk melawan banyak sekali penyakit menyerupai Flu dan pilek.
2.Untuk penyembuhan
Sifat menyembuhkan dari buah jeruk didapat dari kandungan flavanoid menyerupai naringenin dan hesperidin  yang bertindak sebagai anti-inflamasi. Apabila dikonsumsi dalam keadaan mentah atau dijadikan jus akan  berfungsi luar biasa dalam mengobati artritis dan menyembuhkan rasa nyeri dan kaku.
3.Menjaga tekanan darah
Kandungan magnesium yang banyak bisa membuat tekanan darah yang terganggu kembali normal, dan ini bisa didapat hanya dengan mengkonsumsi jus jeruk
4.Mencegah kanker
Dalam sebuah penelitian terbaru menunjukkan efektivitas jus jeruk dapat mencegah beberapa jenis kanker. Kandungan D-limonene merupakan distributor efisien terhadap kanker kulit,kanker payudara,kanker usus besar,kanker mulut,dan kanker paru-paru. Vitamin juga sangat membantu dalam proses pencegahan terhadap kanker ini.
5.Mencegah watu ginjal
Pola hidup yang kurang sehat dapat menjadikan watu ginjal, resiko ini dapat dikurangi dengan mengkonsumsi satu gelas jus jeruk secara teratur. Konsumsi makanan yang kurang sehat dan banyaknya konsentrasi mineral dan materi kimia biasanya menjadi pemicu terbentuknya watu ginjal. Kandungan Sitrat dalam jeruk nipis dapat mencegah pembentukan watu ginjal dengan cara menurunkan keasaman urin, jadi sudah terperinci apabila anda ingin mencegah watu ginjal anda bisa mengkonsumsi secara teratur jus jeruk.
6.Mengurangi resiko serangan jantung
Hesperidin ialah zat nabati yang melindungi arteri dari sumbatan lemak jahat dan meningkatkan kesehatan sel-sel yang ada didekatnya. Kaprikornus konsumsi satu gelas jus jeruk sangat membantu kita untuk terhindar dari serangan jantung.
7.Mengobati anemia
Anemia ialah suatu kondisi yang terjadi alasannya ialah kurang cukup dalam hemoglobin, dan a kekurangan zat besi ialah penyebab utama dibalik situasi ini. Vitamin C yang terkandung dalam jeruk dapat membantu perembesan zat besi kedalam pedoman darah. Itulah alasan banyak dokter menunjukkan saran supaya selalu mengkonsumsi jeruk atau sari buah jeruk secara teratur.
8.Meremajakan kulit dan membuat kulit lebih indah
Antioksidan dalam jeruk bisa membuat kulit lebih segar,lebih cantik dan kelihatan lebih infinit muda. Dijaman sekarang yang semakin parah tingkat polusi udaranya tentu semakin memperbanyak  radikal bebas yang bisa masuk kedalam tubuh,sebagai tindakan pencegahan konsumsi jeruk maupun jus jeruk secara teratur akan membantu menjaga kulit tetap segar dan membuat daya tarik kulit lebih lama(mencegah penuaan dini)

Selama ini setahu kita mungkin hanya kandungan vit C yang ada dalam buah jeruk, Ternyata banyak juga manfaat lainnya. Semoga berita ini dapat membantu dan menambah wawasan kita bersama, untuk manfaat buah lainnya bisa anda baca disini..

Sumber http://cantikalami-cute.blogspot.com