Cara mudah mengetahui Bakso mengandung Borax atau tidak.


Sahabat CantikAlami_Cute saya yakin tentu saja banyak yang menyukai Bakso..
Ya Bakso ialah masakan Nusantara yang menjadi favorit bagi kebanyakan orang indonesia...Hidangan lezat menggugah selera, Namun tahukah anda bahwa ternyata berbagai penjual atau pembuat bakso yang melaksanakan kecurangan demi keuntungan yang berlimpah..
Salah satu caranya ialah dengan mencampurkan materi kimia yang tentu saja akan sangat membahayakan bagi kesehatan badan kita, Memang efek tidak akan terasa langsung, butuh waktu dan dengan konsumsi yang terus menerus zat kimia yang terakumulasi dalam badan akan membuat dan menimbulkan organ kita mengalami gangguan bahkan kegagalan.

bakso

Salah satu materi kimia yang marak dipergunakan ialah Borax, Digunakan semoga bakso lebih kenyal dan tentu saja bertahan lebih lama.
Terus bagaimana dong caranya untuk mengetahui dengan mudah Bakso yang kita konsumsi mengandung Borax atau tidak??
Kita harus mengucapkan terimakasih kepada adik-adik kita yang telahmenemukan cara yanga sangat sederhana namun sangat akurat..
Dan hanya dibutuhkan alat yang sederhana dan mudah kita dapat disekitar kita :
1.Tusuk Gigi
2. Kunyit
Gunakan kedua materi alat tadi untuk melaksanakan test secara mudah untuk mengetahui apakah bakso mengandung Borax atau tidak..
Adapun caranya ialah :
Pertama tusuk gigi tancapkan ke Kunyit terlebih dahulu, Lalu setelah Tusuk Gigi di tancapkan ke Kunyit cabut dan tancapkan ke bakso selama 5 detik, Deteksi akan adanya Borax ialah dengan berubahnya warna kunyit yang seharusnya kuning menjadi merah alasannya ialah reaksi kimia yang terjadi dari kandungan Kunyit yang bertemu dengan Kimia Borax..
Cukup mudah bukan??
Tahukah anda siapa yang sudah menemukan cara yang sangat mudah dan simple ini??
Mereka ialah dua siswi dari SMAN Semarang, Dayu Laras Wening dan Luthfia Adila.
Temuan mereka di namakan SIBODEX (Stick Of Borax Detector), Dan yang membat gembira ialah bahwa temuan mereka ini juga menyabet medali emas pada International Exhibition For Young Investor (IEYI) 2014
Benar-benar membanggakan ya?

Semoga gosip ini bermanfaat buat para teman dan semua pengunjung CantikAlami-Cute, Terima kasih atas kunjunganya..


Sumber http://cantikalami-cute.blogspot.com