MANFAAT PIJAT UNTUK KEBUGARAN TUBUH

MANFAAT PIJAT UNTUK KEBUGARAN TUBUH
Walaupun banyak dari kita yang sangat suka dipijat, tetapi tidak sedikit pula yang kurang suka dengan pijat. Pijat merupakan satu dari sekian cara untuk membuat badan menjadi lebih segar dan fress, dan tidak sedikit teknik pijat yang digunakan untuk melaksanakan pengobatan.

Ada beberapa manfaat yang mampu kita dapat dari pijat badan yaitu :
  •         Dapat mengurangi rasa sakit

Dengan melaksanakan pemijatan, hal ini mampu meringankan ketegangan  pada otot dan sendi yang sedang mengalami sakit. Namun semuanya juga memang harus dilakukan dengan cara yang benar.
  • Membantu mengurangi depresi

Efek dari pijatan yang menenangkan dan mengendorkan syaraf yang tegang tentu saja membantu pemulihan dari depresi akan lebih cepat.
  • Membuat tidur lebih lelap

Dengan suasana yang damai ketika melaksanakan pemijatan, ini akan sangat membantu dan sangat mensugesti harapan badan untuk tidur dengan lelap alasannya yakni otot yang sudah sangat rilexs setelah dipijat.
  • Menguatkan sistem kekebalan tubuh

Dalam penelitian yang sudah pernah dilakukan, pijat juga merangsang kekebalan badan lebih aktif yang mampu mencegah serangan virus dan bakteri. Seperti  seperti flu.
  •  Meringankan sakit kepala

Pijatan yang dilakukan dipunggung dan pundak juga leher sangat membantu mengurangi rasa sakit pada kepala ibarat migrain dan leher kaku.

Berikut ini yakni teknik memijat untuk membuat kaki yang pegal alasannya yakni aktifitas seharian, apalagi bila anda menggunakan sepatu atau sendal dengan hak yang tinggi.
  1.  Gunakan jempol atau ujung ruas jari bab luar untuk melaksanakan pemijatan secara perlahan dan temukan titik yang paling sakit.    
  2.  Lakukan pemijatan secara perlahan dengan cara memutar dan sedikit tekanan.    
  3.   Lakukan ini secara merata keseluruh bab kaki dari ujung jari hingga ke paha atas.   Setelah 5-10 menit pemijatan biasanya efek eksklusif mampu kita rasakan yaitu berkurangnya rasa tekanan atau lelah pada otot.



Pemijatan dengan cara ini mampu anda terapkan diseluruh bab badan yang lain, namun sebagai catatan jangan terlalu sering melaksanakan pemijatan tubuh. Pijat mampu anda lakukan 1 bulan sekali atau jikalau terasasangat capek mampu anda lakukan 2 ahad sekali.

Sumber http://cantikalami-cute.blogspot.com