AKIBAT KURANG CAIRAN / AIR

AKIBAT KEKURANGAN CAIRAN / AIR DAN AKIBATNYA KEPADA ORGAN TUBUH KITA

Selama ini mungkin kita kurang menyadari akan pentingnya cairan untuk badan dan seluruh organ pada badan kita. Akibat dari kekurangan cairan  atau air putih pada badan kita bila dibahas secara detail jadinya sangat mengejutkan dan mungkin malah menakutkan.
Dari itulah maka sering kita mendengar dari dokter atau himbauan untuk selalu mengkonsumsi air dalam jumlah yang cukup semoga badan kita selalu sehat dan terhindar dari terganggunya fungsi organ dalam badan kita.

kurang cairan

Penjelasannya ialah bahwa badan kita terdiri dari 80% cairan, bahkan ada beberapa organ badan kita yang memiliki kadar air lebih dari 80%.
Dua organ penting yang memiliki kandungan diatas 80% ialah :
1. OTAK memiliki kandungan atau komponen 90% air
2. DARAH memiliki kandungan atau komponen 95% air
Kebutuhan badan akan air ialah 2ltr ukuran normal, Jumlah ini harus ditambah apabila anda ialah seorang Perokok atau Pekerja berat. Ini untuk mencukupi kebutuhan cairan badan semoga terhindar dari Dehidrasi yang akan berakibat buruk bagi organ badan kita. Kenapa kita membutuhkan cairan sebanyak itu?
Air diharapkan badan untuk menggantikan cairan yang telah terbuang lewat Air seni, Keringat, Pernafasan, dan Sekresi.
Bagaimana bila badan kita kekurangan cairan / air ??
Tentu badan akan mencari cara atau menyeimbangkan diri dengan cara mengambil cairan atau menghisap cairan dalam tubuh, dan dalam hal ini yang palin mudah atau tersedia dalam badan ialah Darah..Hal ini apabila terjadi secara kontinyu / terus menerus maka akan sangat membahayakan tubuh. Kog mampu ya??
Tentu saja bisa...Penjelasannya adalah, Untuk dapat terus mengalir secara lancar keseluruh badan darah harus selalu dalam kondisi normal / tingkat keenceran yang sesuai semoga mampu bersikulasi dengan lancar keseluruh badan melalui pembuluh darah yang sangat kecil dan lembut. Tentu saja apabila badan kita kekurangan cairan akan sangat mempengarui keenceran darah, alasannya ialah darah terdiri dari 95% cairan. Apabila kurang dari itu akan membuat darah menjadi lebih kental dan menimbulkan peredaran darah keseluruh badan tidak lancar.
Organ lain yang berkaitan dengan darah pun akan bekerja lebih keras, Diantaranya ialah jantung,ginjal,hati,otak.
-Organ Ginjal yang berfungsi sebagai penyaring darah akan bekerja berat alasannya ialah darah yang seharusnya ia saring terlalu kental, tentu saja ini akan membuat ginjal menjadi lebih cepat uzur alasannya ialah darah yang kental mampu saja menimbulkan perobekan pada Glomerulus ginjal.
Adapun gejala yang mampu timbul dari kerusakan ginjal ialah :
Air seni berwarna kemerahan yang merupakan tanda rusaknya organ ginjal alasannya ialah sudah bocor saringan yang ada dalam ginjal, Apabila dibiarkan terus menerus mampu saja kita mengalami gagal ginjal dan diharuskan mengeluarkan biaya mahal alasannya ialah harus selalu melaksanakan basuh darah..
-Organ Otak mampu berfungsi dengan baik apabila pasokan darah keotak mampu berjalan dengan lancar, Karena otaklah yang sangat banyak membutuhkan asupan makanan dan oksigen semoga mampu beerja secara maksimal. Apabila perjalanan darah keotak kurang lancar dan tersendat maka akan sangat beresiko kita akan mengalami stroke.
Kaprikornus bagaimana?? Apakah masih berani menyepelekan kebutuhan akan air bersih yang cukup untuk badan kita..
Semuanya saya kembalikan ke anda..Sedia payung sebelum hujan menjadi peribahasa yang sangat sempurna untuk hal ini, Lebih baik mencegah daripada mengobati.
Terima kasih sudah berkunjung dan semoga apa yang saya share kali ini mampu bermanfaat bagi semua sahabat cantikalami..
Sumber http://cantikalami-cute.blogspot.com