MANFAAT COKLAT UNTUK KESEHATAN


MANFAAT COKLAT NTUK KESEHATAN


Kakao atau dalam bahasa latinnya Theobroma cacao ialah materi makanan atau minuman yang banyak kita jumpai, dan tidak bisa dipungkiri bahwa coklat merupakan makanan ataupun minuman yang sangat spesial. Namun tahukah anda apa saja manfaat coklat utnuk kesehatan badan kita? Hasil rangkuman dari beberapa sumber yang saya dapat inilah manfaat coklat bagi kesehatan :

Coklat mengandung Antioksidan Tinggi
Menurut beberapa pakar penelitian, ternyata dalam coklat juga terdapat kandungan flavanol, kandungan ini sejenis dengan kandungan flavanoid yang ada pada coklat.

Flavanoid sendiri ialah salah satu senyawa yang terbentuk dari proses alamiah yang terjadi pada makanan nabati. Selain itu flavanoid juga berkhasiat untuk antioksidan serta senyawa yang berkhasiat untuk menangkal radikal bebas.

Menurunkan Tekanan Darah Serta Kolesterol
Makanan Coklat ialah salah satu makanan yang mengandung zat atau senyawa yang berfungsi sebagai zat penenang syaraf-syaraf dalam badan yang tegang.
Sebuah penelitian mengatakan bahwa, dengan mengkonsumsi coklat, seseorang akan mencicipi lebih rileks berfikir, bagai mana dengan anda??? nah bila pikiran kira bisa menjadi damai dan rilek maka kita akan terhindar dari tekanan darah tinggi.

Dark chocolate juga telah di teliti bisa menurunkan duduk perkara tekanan darah tinggi, sehingga bagi anda yang memiliki penyakit darah tinggi dapat mengkonsumsi Dark coklat.

Menambah Panjang Umur
Walaupun sebetulnya dalam agama kita (islam), duduk perkara qodar umur seseorang itu sudah ada garis dan ketentuannya. Namun menurut sebuah hasil penelitian yang dikerjakan di Negera Belanda, mereka mengungkapkan bahwa seorang laki-laki yang mengkonsumsi coklat bisa menjauhakan dirinya dari penyakit, sehingga dia bisa lebih panjang umur.

Coklat mengandung Anti-Depresi
Hasil penelitian membuktikan bahwa dalam makanan coklat terdapat kandungan serotonin alami yang berkhasiat untuk anti-depresan. Makara dengan mengonsumsi Cokelat ternyata juga dapat membantu badan untuk memproduksi enzim endorfin, enzim inilah yang berperan penting dalam menciptakan perasaan senang serta bahagia pada penikmatnya.

Mencegah Kerusakan Gigi 
Coklat dapat merusak gigi, itulah stigma yang sudah berkembang dimasyarakat, namun tahukah anda bahwa sebetulnya coklat itu malah bisa menjaga gigi anda dari kerusakan?? Asalkan setelah makan anda pribadi menggosok gigi dengan baik dan benar.
Kenapa coklat bisa bermanfaat untuk kesehatan gigi?? Karena dalam sebuah coklat terdapat kandungan zat theobromine, zat inilah yang bisa membuat gigi anda terhindar dari kerusakan.

Jadi gimana, masih takut makan coklat? Selama kita tetap menjaga jumlah asupan coklat, tentu saja tidak akan menghipnotis kesehatan badan kita. Dan malah kebalikannya, dengan mengkonsumsi coklat dengan asupan yang pas malah akan menunjukkan efek positif khususnya bagi kesehatan kita.

Sumber http://cantikalami-cute.blogspot.com