Penyebab Kanker

Penyebab kanker

Keturunan, factor genetik yaitu salah satu yang menjadi penyebab kanker. Keluarga yang menderita penyakit kanker, akan mempunyai resiko menderita kanker lebih tinggi. Seperti kanker indung telur, kanker kulit, kanker payudara dan kanker usus besar, yaitu penyakit kanker yang cenderung alasannya yaitu factor keturunan.
Lingkungan menjadi penyebab kanker berikutnya. Seperti merokok (bisanya kebiasaan merokok alasannya yaitu pergaulan), perokok mempunyai resiko terkena penyakit kanker mulut, pita suara, kanker paru-paru dan kanker kandung kemih. Sinar ultraviolet matahari juga mampu menjadi penyebab penyakit kanker. Selanjutnya adanya radiasi ionisasi dari sinar rontgen dan radiasi nuklir meningkatkan resiko lebih terkena penyakit kanker.

Hasil gambar untuk kanker
Makanan yang mengandung materi kimia banyak menjadi penyebab kanker. Gaya hidup dan referensi konsumsi makanan yang tidak sehat pada insan modern sampaumur ini meningkatkan resiko terkena penyakit kanker, terutama kanker jalan masuk pencernaan.  Beberapa makanan tersebut misalnya: makanan yang diasamkan, makanan yang diasapkan, makanan yang memakai zat pewarna makanan, minuman yang mengandung Alkohol, seafood yang tercemar logam berat seperti, kerang, ikan dan makanan lain yang tercemar dikala masih di habitatnya,. Makanan yang diolah dan diproses secara berlebihan juga meningkatkan resiko dan menjadi penyebab kanker.
Penyebab kanker berikutnya yaitu alasannya yaitu virus. Beberapa virus yang mampu menjadikan kanker antara lain: Virus Papilloma, Virus Sitomegalo, Virus Hepatitis B, Virus Epstein dan Virus Retro .
Beberapa jerawat mampu menjadi penyebab kanker. Seperti adanya jerawat Clonorchis yang menjadikan kanker jalan masuk empedu dan pancreas, basil Helicobacter Pylori yang menjadikan kanker lambung, dan jerawat oleh benalu Schistosoma yang menjadikan kanker kandung kemih.
Faktor gaya hidup dan perilaku sehari-hari juga mampu menjadi penyebab kanker. Merokok, minuman beralkohol, makanan yang diawetkan, makanan yang banyak mengandung lemak, dan juga berganti-ganti pasangan serta melaksanakan kekerabatan intim di usia dini menjadi penyebab penyakit kanker.
Adanya ketidakseimbangan antara hormon progesterone dan esterogen juga menjadi penyebab kanker. Hormon esterogen cenderung merangsang pertumbuhan sel yang akan cenderung menjadi penyakit kanker. Sedangkan hormon progesterone mempunyai fungsi untuk melindungi terjadinya pertumbuhan sel yang tidak wajar dan berlebihan. Apabila dalam badan terjadi kelebihan hormone esterogen dan kekurangan hormon progesterone akan meningkatkan resiko terkena penyakit kanker payudara, leher rahim dan kanker prostat.
Stres, dan tegang yang terus menerus akan menjadikan gangguan keseimbangan badan dan mensugesti sel menjadi hiperaktif. Sel badan menjelma ganas dan menyebabkan penyakit kanker. Selain itu adanya radikal bebas juga menjadi penyebab kanker lainnya.
Pola hidup sehatlah yang pada karenanya mampu menyelamatkan kita dari banyak sekali penyakit yang akan menyerang badan kita.

Sumber http://cantikalami-cute.blogspot.com