5 Cara Untuk Merawat Kesehatan Kuku

Hasil gambar untuk kuku
Kuku merupakan adegan anggota badan yang kadang kurang diperhatikan, kondisi kesehatan kuku mampu menjadi penanda akan kondisi kesehatan badan secara keseluruhan.
Selain sebagai penanda kondisi kesehatan tubuh, kuku yang sehat juga akan lebih memaksimalkan penampilan Anda.
Untuk merawat kuku guna menunjang penampilan Anda yang maksimal, Anda mampu mencoba cara melaksanakan perawatan kesehatan kuku dari Allwomenstalk berikut ini.

5 Cara Untuk Merawat  Kesehatan Kuku

1. Sarung tangan
Bahan kimia merupakan salah satu hal yang membuat kuku mudah patah. Salah satu materi kimia yang sering Anda gunakan yakni sabun pencuci piring. Untuk itu, gunakanlah pelindung atau sarung tangan dari karet dikala Anda mencuci piring atau lainnya.

2. Jaga kelembapan kuku
Sama menyerupai tulang, kuku juga mampu mengalami kerapuhan. Selalu menjaga kelembaban kuku mampu menjadi cara untuk menghindari kuku menjadi rapuh. Jaga kelembapan kuku Anda dengan mengoleskan lotion tangan atau minyak zaitun, dikala tangan dan kuku terasa kering.

3. Rawat kutikula
Kutikula merupakan lapisan bukan sel yang berada di atas lapisan epidermis. Kutikula mampu berupa permukaan yang halus, kasar, bergelombang, atau beralur. Kutikula merupakan pelindung kuku dari basil dan infeksi. Untuk mencegah infeksi, hindari mencabut dan memotong kutikula.

4. Cat kuku berkualitas
Untuk membuat kuku terlihat lebih cantik, penggunaan cat kuku mampu menjadi solusi. Namun jangan sembarangan menggunakan cat kuku. Hindari menggunakan cat kuku yang mengandung aseton alasannya yakni mampu membuat kuku kering. Lebih baik pilih penghapus warna kuku yang menggunakan asetat. Bila diperlukan, Anda mampu menggunakan krim penguat kuku untuk menjaganya tetap sehat.

5. Rawat secara teratur
Bersihkan dan potong ujung kuku secara teratur untuk menjaga kuku biar tetap sehat. Jangan koyak kuku dikala mengguntingnya alasannya yakni akan membuatnya rapuh. Untuk membuat potongannya sempurna, usahakan gunting secara teratur kuku dengan satu arah .

Sumber http://cantikalami-cute.blogspot.com