Batu Akik, apa manfaat dibalik kerikil akik secara medis?

Tidak bisa dipungkiri bahwa belakangan ini seluruh masyarakat di indonesia sedang mengalami demam akik, tidak tua, muda, pria, wanita, dari bawah umur hingga orang dewasa. Banyak yang sedang mengalaminya, Begitu kayanya bumi kita indonesia, hanya dengan watu saja sudah sangat membantu perekonomian warganya.
Semua yang bergelut dibatu akik pasti mengalami bisa menerima penghasilan yang sangat lumayan, Namun sebetulnya apa sih manfaat dari batu-batuan mulia yang ada di indonesia?? Diyakini secara medis bahwa watu mulia juga bisa menunjukkan efek terhadap kesehatan badan kita, asalkan kita tahu dan sempurna dalam pemilihan watu akiknya, Tidak hanya itu saja alasannya ialah juga banyak yang mempercayai bahwa watu mulia juga bisa menambah atau memancarkan aura dari badan kita..
Ada yg meyakini bisa menambah kewibawaan,kecantikan,kesehatan,kekebalan dari marabahaya dan banyak lagi yang lainnya. Hal ini bisa saja secara teori dibenarkan alasannya ialah memang batuan secara alami terbuat dari kandungan mineral dari bumi yang bisa menghipnotis terhadap badan kita apabila kita memakainya.
Dari asumsi yang berkembang di masyarakat, Kali ini saya ingin sedikit membuatkan wacana apa saja kegunaan dan fungsi dari watu mulia, watu akik berdasarkan warna dari batunya untuk badan kita.


  • Putih 

Warna ini dihasilkan dari watu berlian, kwarsa yang jernih, mutiara putih, akik putih yang trasnparant dan kalsit, safir putih, biduri bulan, dan moonstone. Warna dari bebatuan ini akan menghasilkan sumber energy di bab ubun-ubun, selain itu juga diyakini dapat menghasilkan getaran-getaran kasatmata untuk membantu menerima harmonisasi, kesembuhan dan untuk menjaga kebugaran(kesehatan) tubuh.

  • Ungu 

Warna ini meliputi jenis kecubung(ametis), dan turmalin ungu. Warna ungu masih berkaitan dengan cakra ke tujuh(cakra mahkota) getaran jenis ini sangat membantu menumbuhkan ketenangan, mengurangi hal-hal negatif yang berkaitan dengan emosi, menghasilkan getaran lebih feminism, baik membantu kebatinan kasatmata dan daya stamina tubuh.

  • Biru Tua 

Warna ini dihasilkan dari watu mulia safir, turmalin, lapis lazuli, batu-batu yang berwarna agak biru tua. Dapat menghasilkan getaran cakra ke enam(terletak di kening kepala), bisa menumbuhkan kebijaksanaan, mengembangkan intuisi, memperkuat mata dan telinga, memperkuat daya ingat, bahkan dapat membantu kepekaan dalam dunia supranatural.

  • Biru Muda 

Warna dihasilkan dari watu mulia pirus, akuamarin, tapas biru, malasit biru, kwarsa yang biru, turmalin yang biru. Menghasilkan getaran cakra ke lima(di tenggorokan). Dapat membantu menhasilkan kelancaran berbicara dan menyanyi, menyehatkan bab leher, tenggorokan dan bab bahu, selain itu dapat membantu insan menjadi bijaksana

  • Merah jambu 

Warna ini dihasilkan dari kwarsa ros,turmalin, garnet dank oral diyakini getaran yang dihasilkan dapt membantu kehalusan cinta, kehangatan tenang dan positif, selain itu juga dapat mengarah kepada cakra ke empat

  • Hitam 

Warna ini dihasilkan dari watu onyt, akik, koral hitam, safir hitam, watu wulung, semua watu yang hitam kelam, dapat menghasilkan getaran yang berkaitan denhgan telapak kaki, dapat meghasilkan daya fokus (ketekunan dalam duniawi), keteguhan, ketabahan dan menambah pula ketenangan.

  • Hijau 

Warna ini dihasilkan dari watu mulia giok, zamrud, malasit hijau, peridot, turmalin, kalsit yang hijau, mata kucing hijau-hijau muda dan watu bacan. Berkaitan dengan cakra ke empat(terletak didada). Getaran dapat membantu memperkuat jantung, menumbuhkan kasih sayang, menambahkan kesadaran materi(kebendaan), dan memperkuat otot otot saraf serta dapat mengurangi emosi dari energi negatif.

  • Kuning dan Kuning Emas 

Warna yang satu ini dihasilkan dari watu mulia topas kuning, safir kuning,citrin, dan mata kucing yang kuning-kuning,getaran berkaitan dengan cakra ke tiga(terletak didekat pusar). Diyakini getaran dapat membantu menambah energy kejantanan(maskulin), memperkuat vitalitas pria, dan memperkuat energi dalam seluruh tubuh.

  • Orange 

Warna ini dihasilkan dari semua jenis akik(yang mengarah ke warna orange), citrin yang mengarah ke warna orange dan carnelian. Getaran berkaitan dengan cakra kedua(terletak dibawah pusar). Pengaruh getarannya membantu menambah gaya vitalitas, menambah daya kreatifitas dan memperkuat cakra kedua.

Itulah beberapa manfaat dan khasiat watu akik/mulia berdasarkan warnanya, dan tentu saja masih banyak yang belum bisa saya sampaikan disini wacana manfaat dan khasiat watu akik atau watu mulia, syaran dan kritik sangat saya harapkan untuk menunjukkan komplemen wacana manfaat watu akik.
Sumber http://cantikalami-cute.blogspot.com