5 Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel

Hai , Selamat Datang | Cara menghilangkan bekas infeksi secara alami , mudah , dan manjur. Jerawat yang muncul di kawasan wajah , pasti akan menjadikan bekas pada kulit. Apalagi jikalau bekas infeksi tersebut muncul didaerah yang mudah terlihat , sehingga akan membuat kita menjadi tidak percaya diri. Maka dari itu , setiap wanita pasti rela melaksanakan aneka macam cara apapun itu untuk menghilangkannya. Baik menggunakan cara alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional atau dengan menggunakan cara instan di salon-salon kecantikan. Cara menghilangkan infeksi dapat hilang dengan cepat jikalau dibarengi dengan niat dan perjuangan yang maksimal untuk menghilangkannya.

cara menghilangkan bekas jerawat


Bekas infeksi pada umumnya berwarna hitam atau kecoklatan , sehingga akan membuat wajah kita terlihat kotor. Maka untuk menghidari hal tersebut , jikalau anda memiliki infeksi , sebaiknya hindarilah untuk memencet dan memegangnya semoga infeksi tersebut tidak menjadikan bekas. Bagi yang ingin menghilangkan bekas infeksi secara cepat dan alami , silahkan simak selengkapnya berikut ini :

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami


  • Madu 
Cara pertama yaitu mengatasi bekas infeksi dengan madu. Madu mempunyai kandungan yang bersifat antibakteri dan juga bermanfaat untuk melembutkan kulit. Sehingga madu seringkali digunakan sebagai perawatan untuk kecantikan. Salah satu manfaat madu yaitu untuk menghilangkan bekas infeksi , sehingga anda dapat mencoba menggunakan madu untuk menghilangkannya. Caranya dengan mengoleskan madu pada kawasan yang terdapat bekas infeksi , pijat selama beberapa menit , diamkan. Setelah itu bilas dengan air hangat.

Baca juga: Cara menghilangkan infeksi dengan materi Alami

  • Mentimun
Cara hilangkan bekas infeksi dengan mentimun. Mentimun biasanya digunakan untuk aneka macam perawatan kecantikan , salah satu khasiat mentimun ialah untuk menghilangkan bekas infeksi yang membandel. Anda dapat mencoba menggunakannya dengan cara membuat mengiris beberapa irisan mentimun , kemudian blender sampai berbentuk pasta. Setelah itu oleskan pada bekas infeksi , diamkan kurang lebih selama 15 menit , bilas dengan air hangat. Lalu lap dengan handuk bersih.

  • Tomat
Berikutnya yaitu cara menghilangkan bekas infeksi dengan buah tomat. Tomat memiliki kandungan vitamin A yang berfungsi untuk merangsang produksi kolagen yang dapat menyembuhkan kulit , salah satunya yaitu untuk menghilangkan bekas jerawat. Cara menggunakannya pun cukup mudah , anda hanya mengiris tomat menjadi beberapa irisan , kemudian tempelkan tomat tersebut pada bekas jerawat. Diamkan selama beberapa menit , bilas dengan air bersih. Lakukanlah cara ini minimal 2 kali sehari untuk menerima hasil yang maksimal. 
  • Bengkoang
Selanjutnya yaitu tips mengobati bekas infeksi dengan bengkoang. Sejak zaman dahulu bengkoang telah dikenal sebagai salah satu materi yang banyak digunakan sebagai produk kecantikan , mulai dari perawatan wajah sampai perawatan kulit. Biasanya sari bengkoang yang digunakan untuk menghaluskan kulit dan memutihkan kulit. Anda dapat mencoba menggunakan bengkoang untuk menghilangkan bekas infeksi dengan cara , mengambil beberapa buah bengkoang , kemudian blender sampai halus , lalu usapkan pada wajah sampai kering. Setelah itu bilas dengan air hangat. Untuk menerima hasil yang maksimal anda dapat menggunakannya 1 ahad 2 kali.
  • Pepaya
Cara mengatasi bekas infeksi dengan pepaya. Selain bengkoang , pepaya juga biasanya digunakan sebagai produk kecantikan. Hal tersebut dikarenakan pepaya mempunyai kandungan papain yang berupa sejenis enzim yang dapat mengurangi peradangan pada kulit. Anda mampu menggunakan pepaya dengan 2 cara , yaitu dengan cara mengkonsumsi secara eksklusif atau dengan menggunakan pepaya sebagai masker. Caranya dengan mengoleskan pepaya yang telah diblender sebelumnya selama beberapa menit atau sampai mengering , kemudian diamkan selama 15 menit , lalu bilas dengan air hangat.

Itulah beberapa 5 cara alami yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat. Anda dapat mencoba cara-cara diatas untuk menghilangkan bekas infeksi atau noda hitam pada wajah anda. Selamat mencoba dirumah dan katakan bye-bye pada bekas jerawat.