MASKER KENTANG UNTUK MEMUTIHKAN WAJAH

Lama sekali tidak memuat artikel yg mampu bermanfaat buat kita bersama...karena kesibukan yg tidak mampu saya tinggalkan begitu saja.
kerinduan untuk kembali menulis jadinya terjawab sudah, kali ini saya ingin membuatkan tips membuat MASKER dari materi alami yaitu KENTANG.

Apa KENTANG???pertanyaan bagi sebagian orang,tentu saja yg jadi pertanyaan utama yaitu apa saja manfaat dari buah kentang,kog hingga ribet djadikan masker wajah.. KENTANG yang mempunyai bahasa latinnya SALAMUN TUBERASUM yaitu buah yang tumbuh didalam tanah, yg lebih sering menjadi konsumsi secara pribadi alasannya yaitu kandungan karbohidratnya yg juga tinggi.
Namun ternyata selain mampu dikonsumsi secara langsung,Kentang juga mampu kita manfaatkan sebagai materi untuk membuat masker wajah yg mempunayi manfaat yaitu memutihkan wajah kita secara alami dan tidak menimbulkan efek samping. Selain mampu dijadikan sebagai masker wajah,Kentang juga mampu mengatasi gangguan penyakit kulit.
Diantaranya yaitu mampu mengatasi BISUL,KUTIL,TIMBILAN,JERAWAT,KULIT BERMINYAK dll. Namun kali ini kita akan fokus membahas KENTANG untuk kita ambil manfaatnya sebagai masker wajah yang nantinya jika kita mau melakukannya secara rutin maka kulit wajah kita akan semakin bersinar dan kelihatan lebih putih.
Yang pertama kita lakukan tentu saja memilih materi utama yaitu kentang, Dalam pemilihan keentang perlu diperhatikan semoga mendapat kentang yang berkualitas maka perlu diperhatikan beberapa hal berikut ini :

  1. Pilihlah kentang dengan ukuran sedang 
  2. Pilihlah kentang dengan permukaan yang halus tanpa adanya lubang yang mampu menyebabkan kentang mengalami pembusukan. 
  3. Pilihlah kentang yg belum bertunas dan bercak kehijauan alasannya yaitu ini akan mensugesti nilai gizinya.
setelah kita menyiapkan KENTANG yang akan kita jadikan materi utama dalam pembuatan MASKER WAJAH, mari kita lakukan proses selanjutnya yaitu pembuatan MASKER WAJAH. Adapun langkahnya yaitu :
  1. Ambil dan kupas kentang 1-2 buah,kemudian basuh hingga bersih.
  2. Potong kecil kecil dgn bentuk dadu lalu kita blender, apabila tidak ada blender mampu kita parut.
  3. tambahkan 1 sendok makan madu kedalam kentang yang sudah diblender/parut, aduk hingga merata lalu diamkan.
  4. Sebagai persiapan untuk masker, Sebaiknya basuh wajah dahulu dengan air hangat lalu keringkan dengan handuk.
  5. Gunakan masker kentang secara merata keseluruh episode wajah hingga leher(pada waktu pemakaian pertama akan timbul rasa sedikit gatal dan hal ini wajar)
  6. Biarkan masker hingga mengering (sambil menunggu anda mampu berbaring dan tiduran sambil mendengarkan musik kesukaan anda)
  7. Setelah mengering bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat (dan rasakan perbedaaan setelah anda menggunakan masker dari kentang)
Bagaimana apakah anda ingin mencoba?? Kenapa tidak..dengan materi yang mudah didapat dan murah, kita mampu membuat sendiri masker yang sangat bermanfaat dan yang paling penting tentu saja tidak menimbulkan efek samping yang dapat membahayakan wajah dan badan kita. tentu saja menjadi dambaan setiap wanita..BE SMART WOMEN.
Artikel masker dengan materi alami lainnya mampu anda lihat disini..

Sumber http://cantikalami-cute.blogspot.com