MENGENAL JENIS MASKER DAN FUNGSINYA


MENGENAL JENIS MASKER DAN FUNGSINYA
Sebelum kita berguru membuat sendiri masker dari bahan-bahan alami,ada baiknya kita mengetahui dahulu jenis masker yang cocok untuk kulit kita.karena banyak dari masyarakat kita yang tidak mengetahui dasar-dasar masker dan kegunaanya.
  1.  Untuk kulit kering : Pilihlah masker yang dapat meningkatkan kelembaban pada kulit,karena pada dasarnya memang kulit yang kering yaitu kondisi dimana kulit mengalami kurangnya asupan nutrisi yang berkhasiat untuk menjaga kulit tetap segar.Beberapa materi yang cocok untuk masker jenis kulit kering adalah:Susu,alpukat,madu,gel pengecap buaya,minyak zaitun,mentimun dan masih banyak yang lainnya.
  2. Untuk kulit berminyak : Selalu gunakan masker yang berfungsi untuk membersihkan dan mampu mengecilkan pori-pori,juga mampu mengangkat dan menyerap minyak dan kotoran dari kulit wajah.Bahan yang mampu digunakan adalah:Jeruk nipis,jeruk lemon,yoghurt,dan strowbery.
  3. Untuk kulit kusam : jenis kulit yang ini membutuhkan jenis masker yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan juga berfungsi menyegarkan/meremajakan kulit yang kurang sehat dan terlihat kusam.Bahan yang mampu kita gunakan diantaranya adalah:Buah pepaya,tomat,dan nanas.
Langkah-langkah yang baik dalam melaksanakan perawatan wajah atau masker wajah yaitu :
  • Sebelum melaksanakan perawatan,usahakan kita sedang dalam keadaan kalem atau sedang tidak terburu-buru,karena dalam perawatan wajah dibutuhkan suasana kalem dan biasanya memakan waktu ½ hingga 1 jam,dalam keadaan yang kalem tentu saja akan sangat besar lengan berkuasa akan hasil diperoleh.
  •  Saat melaksanakan perawatan atau masker wajah yang membutuhkan waktu perawatan hingga 1 jam,kita mampu mendengarkan musik yang lembut dan yang mampu memperlihatkan efek relaksasi kedalam fikiran maupun badan kita.Hal ini sangat membantu proses perawatan alasannya yaitu mampu membantu untuk mengeluarkan kecantikan dari dalam atau inner beauty kita.
  • Setelah simpulan melaksanakan perawatan masker wajah,bersihkan secara perlahan masker yang menempel hingga bersih.Usahakan selalu menggunakan air yang bersih dan hangat untuk hasil yang lebih maksimal.
     Perlu kita pahami bersama yaitu untuk menerima hasil yang maksimal dan sesuai cita-cita tentu saja yang pertama kita lakukan yaitu memahami dan mengerti langkah-langkah yang harus dilakukan,semoga gosip diatas mampu menambah pengetahuan kita bersama..untuk mengetahui cara membuat masker dari materi alami silahkan lihat disini.
Terima kasih dan salam cantik...
Sumber http://cantikalami-cute.blogspot.com