Mengapa Air Mata, Air Telinga, Air Liur berbeda rasa ?

Mengapa Air Mata, Air Telinga, Air Liur berbeda rasa ?

Taukah kau para teman cantikalami-cute??

Mengapa air mata kita terasa asin?, Air indera pendengaran kita terasa pahit?, Dan air liur kita terasa tawar?

Selama ini kita tentu tidak pernah berfikir maupun mencoba memahami kenapa TUHAN menciptakan rasa yang berbeda dari setiap cairan yang ada didalam badan kita..Sobat cantikalami-cute udah pernah coba mencicipi belum yang namanya air mata atau bahkan air telinga? Klo air ludah udah pasti kita  tau apa rasanya...Kenapa rasa dari ketiga jenis cairan ini mampu berbeda ternyata memang mempunyai fungsi dan kegunaan sendiri-sendiri, lebih lanjut mari kita bahas apa saja fungsi dari setiap cairan yang berbeda rasa ini.

air mata


1. AIR MATA

Kenapa air mata terasa asin ternyata oleh sang pencipta mempunyai maksud dan kegunaan yang sangat-sangat memiliki kegunaan bagi mata kita. Berikut yaitu penjelasan ilmiahnya secara ringkas..
Kandungan proklatin dan elektrolit yang ada pada air mata sangat memiliki kegunaan untuk melindungi dan menjaga kelembaban mata kita.

2. AIR TELINGA

Kenapa air indera pendengaran mampu terasa pahit, hal ini terjadi karena disebabkan oleh sekresi dari kelenjar-kelenjar yang ada didalam indera pendengaran dan yang mempunyai sifat berair dan lengket. Adapun fungsi dari cairan yang keluar dari kelenjar yang berada didalam indera pendengaran ini yaitu untuk menangkap atau membuat terperangkap segala debu,kotoran atau apapun yang masuk kedalam indera pendengaran dan akan membuatnya menjadi mudah untuk dikeluarkan.

3. AIR LIUR

Kenapa air liur terasa tawar, TUHAN menciptakan air liur terasa tawar tentu saja ada maksud dan tujuan. Bisa kita bayangkan bagaimana rasanya jika air liur berasa manis,asin,atau pahit..tentu saja kita tidak akan mampu mencicipi rasa yang gotong royong dari apa yang kita makan atau minum, maka dari itulah TUHAN sang pencipta membuatnya menjadi berasa tawar. Tidak hanya itu saja, air liur juga banyak mengandung enzim dan beberapa protein dan juga zat anti bakteri.


Sumber http://cantikalami-cute.blogspot.com