BAHAYA BAHAN KIMIA UNTUK KECANTIKAN

BAHAYA BAHAN KIMIA UNTUK KECANTIKAN.
Di masa teknologi yang semakin maju dijaman sekarang, semakin mempermudah kita dalam merawat kecantikan dan memperoleh manfaat ekstra dari produk yang ditawarkan. Dari perawatan rambut,perawatan wajah,perawatan badan hingga ke perawatan kuku juga sudah tersedia produk yang sangat banyak jenis dan pilihanya.
Tapi tahukah anda bahwa semua produk yang ditawarkan tersebut mempunyai kandungan materi kimia, dan ternyata bahan-bahan kimia yang banyak dipakai merupakan materi kimia yang sangat berbahaya untuk badan kita. Bahan-bahan kimia yang berbahaya tersebut diantaranya yaitu Mercury,Phenols,Phthalates,phytoestrogen dan semua materi kimia ini mempunyai eek yang sangat buruk bagi badan kita.
Sudah dilakukan penelitian terhadap bahan-bahan kimia yang terkandung didalam kosmetik dan apa saja efek yang ditimbulkan. Dalam penelitian yang melibatkan 1151 dewasa putri yang berusia 6-8 tahun di new york,california,dan juga cincinnati. Dalam penelitian itu terbkti dikala mereka menggunakan kosmetik maka terdapat dalam urin mereka zat-zat menyerupai phenols,phytoestrogen,dan phthalates. Efek dari zat-zat ini yaitu mempercepat masa pubertas mereka.
Bahan-bahan kimia tersebut juga mampu mempercepat pertumbuhan payudara apabila kadar pemakainya sangat tinggi. Phthalates yang terdapat dalam sampo dan juga lotion mempercepat pertumbuhan rambut kemaluan, Sedangkan Mercury dalam kadar berapapun sangat membahayakan badan kita.
Iritasi yang terjadi atau bahkan hingga terasa terbakar dikulit merupakan efek dari zat hidrokinon  dan dapat mengakibatkan bintik-bintik hitam dikulit, sedangkan kandungan retinoat/tretinoin/retinoic acid dapat menyebabkan kulit menjadi kering, rasa terbakar, dan cacat pada janin.
Zat pewarna dalam kosmetik biasanya menggunakan materi pewarna untuk tekstil menyerupai warna merah k.10(Rhodamin B) dan jingga k.1(C1 12075) Zat pewarna ini mampu menyebabkan kanker dan kerusakan hati. Kandungan materi kimia didalam kosmetik juga besar lengan berkuasa terhadap kesehatan organ badan lainnya menyerupai mengganggu perkembangan kelenjar payudara dan memicu tejadinya kanker payudara bila digunakan dalam jangka waktu yang panjang.
Efek negatif dari produk kimia memang kumulatif artinya hanya akan berbahaya apabila digunakan secara terus menerus dan dalam waktu yang panjang tergantung kandungan materi kimianya banyak atau sedikit. Dengan apa yang sudah kita pahami seharusnya kita lebih sadar diri untuk kembali menggunakan bahan-bahan alami yang tentunya akan lebih bersifat aman tanpa efek samping yang membahayakan kesehatan badan kita. Bahan-bahan dari alam yang mampu kita gunakan antara lain Buah-buahan,sayuran,tumbuhan juga tanaman obat-obatan. Sekian dulu pembahasan kita wacana ancaman materi kimia untuk kecantikan, supaya mampu berkhasiat buat kita semua..
Dalam artikel yang akan datang saya ingin membahas wacana tanaman obat atau yang biasa disebut Herbal, dan akan saya kupas wacana pengertian dan bagaimana menggunakan Herbal untuk perawatan badan dan kecantikan.silahkan anda baca disini..


Sumber http://cantikalami-cute.blogspot.com