CARA MENGECILKAN PORI-PORI KULIT WAJAH


CARA MENGECILKAN PORI-PORI KULIT WAJAH

Anda kurang yakin dengan penampilan kulit wajah anda hanya sebab pori-pori kulit wajah anda terlihat besar-besar dan membuat penampilan kulit wajah kurang halus?
Disini kita akan bahas cara semoga kulit wajah terlihat lebih halus dan pori-pori kulit jadi mengecil lagi.
Langkah-langkah yang harus kita lakukan :

1. Bersihkan Wajah

Sebelum, kulit mati dan bubuk mampu menyumbat pori-pori Anda. Untuk menyingkirkan kotoran yang menyumbat pori-pori ini bersihkan wajah dengan menggunakan pembersih wajah yang mengandung asam salisilat. Kandungan asam salisilat berkhasiat untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

2. Pengelupasan

Pembersih yang baik, scrub dan juga peeling juga akan mampu membersihkan pori-pori. Jika kotoran sangat terlihat Anda mampu melaksanakan pengelupasan terhadap sel-sel kulit mati. Jika kulit Anda kering pilihlah scrub yang ringan semoga tidak melukai kulit. Jangan lupa untuk mengoleskan pelembab setelah proses eksfoliasi ini untuk mencegah peradangan. 

3. Hilangkan Komedo

Komedo yang tumbuh akhir lemak mengandung kuman yang mampu menyumbat pori-pori. Untuk itu Anda harus dengan rutin menghilangkan komedo ini. Anda mampu melaksanakan treatment sendiri atau bahkan melaksanakan facial rutin di salon langganan Anda.
4. Jangan Sentuh Wajah Dengan Jari

Jari mengandung kuman patogen, bila Anda menyentuh wajah Anda kuman tersebut akan berpindah ke wajah. Ini akan merangsang produksi sebum atau minyak pada wajah yang nantinya juga akan menyumbat pori-pori Anda. Jika ingin menyentuh wajah dengan jari-jari, pastikan Anda sudah mencucinya dengan bersih.

5. Kosmetik Khusus

Gunakan kosmetik khusus untuk wajah dengan pori-pori besar. Kosmetik tersebut mengandung materi yang mampu mengecilkan pori-pori kulit wajah. Gunakan sesuai dengan aturan penggunaan untuk menerima wajah bebas pori-pori besar.

6. Steam Wajah

Ini mampu Anda lakukan sendiri di rumah dengan rutin. Rebus air dalam panci dan arahkan uap air pada wajah Anda selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas wajah Anda dengan air dingin. 

7. Hindari Dehidrasi

Air akan menjaga kulit semoga tetap lembab dan terhidrasi. Dengan kandungan air yang cukup maka pori-pori yang besar akan berkurang. Untuk itu konsumsilah banyak air putih untuk kecantikan kulit Anda.

8. Es

Penggunaan es ini bergotong-royong hanya pada dikala mendadak atau mendesak. Saat Anda perlu untuk berfoto dan pori-pori terlihat besar maka ada baiknya untuk mengoleskan es pada permukaan wajah sebelum mengaplikasikan make up semoga pori-pori mengecil.

Treatment-treatment di atas bila kita lakukan dengan rutin maka pori-pori akan segera mengecil dan Anda akan mendapati kulit yang sehat dan cantik.
TIPS LAIN :
Selain mengetahui cara menjaga kulit wajah kita juga harus memahami apa saja yang mampu menjadi penyebab kulit wajah menjadi kurang sempurna.
Jika Anda tidak menderita gangguan hormonal, penyebab utama untuk dilema kulit yang Anda alami yakni sebab asupan makanan yang salah. Menurut andal gizi terkenal Amerika, Cynthia Sass, kulit akan terus-menerus memperbarui dirinya sendiri dengan menggunakan nutrisi yang diterimanya dari makanan. Bila makanan yang Anda konsumsi mengandung banyak materi berbahaya, hal itu dapat memicu hadirnya tanda-tanda penuaan kulit, nanah dan dilema kulit lainnya. Berikut yakni musuh terbesar kulit yang mampu membuat kulit terlihat kusam dan mudah berjerawat.

1. Susu

Menurut para andal kecantikan, konsumsi susu yang berlebihan susu dapat menjadikan dilema kulit. Bahkan, susu sapi mengandung banyak hormon yang dapat mendorong pertumbuhan nanah di wajah. Diperkirakan bahwa risiko nanah di kalangan pecinta susu 44 persen lebih tinggi dibandingkan mereka yang jarang mengonsumsi susu.
2. Karbohidrat 

Karbohidrat yang terkandung dalam roti, pasta, biskuit, dan cokelat tidak baik untuk kulit. Penelitian telah memperlihatkan bahwa bila Anda mengurangi konsumsi karbohidrat dan beralih pada biji-bijian, dalam sepuluh ahad kulit Anda akan menjadi jauh lebih bersih dan sehat. Jumlah komedo di wajah akan berkurang sebesar 28 persen dan nanah sebesar 71 persen.

3. Daging

Para andal menjelaskan bahwa asam lemak omega-6 yang terkandung dalam daging dapat menjadikan peradangan kulit. Anda dapat menghambat proses ini bila Anda mengganti daging dengan produk yang kaya akan omega-3, yang dapat memperkuat sel-sel kulit dan membuat kulit tampak lebih bercahaya. Sumber terbaik dari asam lemak omega-3 mampu didapat dari lemak ikan dan sayur.

Setelah mengetahui cara semoga kulit wajah tetap halus dan apa yang membahayakan bagi kulit wajah,Tentu saja kita harus lebih bijak. Dan selalu berusaha membatasi konsumsi bahan-bahan diatas semoga kulit tetap sehat dan bersinar.

 Artikel menarik lainnya ada disini..

Sumber http://cantikalami-cute.blogspot.com