MANFAAT BUAH APEL

MANFAAT BUAH APEL
Kandungan gizi dalam apel sangatlah kaya, namun yang paling mayoritas ialah kandungan vitaminnya, Diantaranya ialah vit A,vit B1,Vit B2,Vit B3,Vit B5,Vit B6,Vit B9,dan Vit C.
Adapun mineral yang terkandung dalam buah apel ialah : Kalsium,Magnesium,Potasium,Zat besi, dan Zinc. Mineral ini sangat diharapkan oleh badan manusia, selain itu APEL juga mengandung serat sehingga sangat dianjurkan untuk orang yang sedang melaksanakan diet. Selain mencegah lapar, serat juga berkhasiat untuk mengikat lemak dan kolesterol yang  jahat didalam tubuh.
Kandungan Fitokimianya merupakan antioksidan yang dapat melawan radikal bebas dan mengurangi kolesterol jahat yang mampu menjadikan penyumbatan pembuluh darah yang mampu menjadikan strok ataupun serangan jantung.
Kita lanjutkan kemanfaat buah apel yang diantaranya ialah :
1. Apel dapat menyegarkan tubuh
Kondisi badan yang  kurang fit dapat anda segarkan dengan mengkonsumsi buah apel, ini disebabkan kandungan lengkap antara gizi,Vitamin dan mineral yang ada dalam buah apel yangsegera menggantikan kekurangan zat-zat yang diharapkan oleh tubuh.
2. Apel untuk kesehatan kulit
Bagian badan insan yang tidak kalah penting ialah kulit, apalagi bagi wanita kulit merupakan episode yang sangat penting dan menjadi perhatian utama. Dengan mengkonsumsi buah apel yang memiliki banyak kandungan nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan kulit,maka kulit akan terlihat lebih segar,cerah dan sehat. Perawatan dari dalam dengan mengkonsumsi apel juga mampu membuat kulit wajah akan lebih kencang dan mampu mencegah proses penuaan dini dan mampu membantu mencegah timbulnya jerawat.
3. APEL MENCEGAH KANKER
Dari sebuah studi penelitian yang melibatkan hampir 10.000 partisipan,semuanya diharuskan mengkonsumsi apel secara kontinyu dengan jumlah yang berbeda. Dari hasil penelitian ini didapati bahwa partisipan yang mengkonsumsi jumlah apel yang paling banyak mempunyai resiko yang lebih kecil terhadap kanker paru-paru. Dan dalam penelitian lainnya apel juga mampu menyehatkan hati,saluran pencernaan,menurunkan kolesterol,menetralisir kadar gula darah.
Masih banyak lagi manfaat dari buah apel ayng belum sempat gue tulis diartikel ini, mungkin akan gue lanjutkan pada kesempatan diartikel yang akan datang. Semoga menambah wawasan dan dapat berkhasiat bagi kita semua. Artikel lain yang terkait manfaat buah silahkan anda baca disini..



Sumber http://cantikalami-cute.blogspot.com