CARA MEMBUAT MASKER DARI BUAH



CARA MEMBUAT MASKER DARI BUAH
artikel terkait mengenal masker dan fungsinya 
Disini saya ingin mengajak anda untuk membuat sendiri masker untuk wajah,kali ini materi yang akan kita gunakan ialah dari buah-buahan segar yang banyak terdapat dinegara kita dan merupakan buah produk dalam negri.
•TOMAT
Buah yang satu ini ternyata memang banyak manfaatnya selain bisa dikonsumsi secara eksklusif ternyata bisa juga kita gunakan untuk masker wajah.Caranya ialah sebagai berikut :
1.      Ambil tomat yang sudah matang dengan warnanya yang merah segar,cara yang pertama kita membutuhkan blender untuk menghancurkan tomat dan membuatnya menjadi lembut ibarat pasta.Dalam proses pemblenderan tidak perlu ditambahkan air,karena kandungan air dalam tomat sudah cukup.Setelah proses blender final dan tomat sudah lembut bisa eksklusif kita gunakan untuk masker wajah,ratakan dipermukaan wajah juga kulit leher biarkan khasiatnya meresap kedalam kulit selama ½ hingga 1 jam,setelah itu bersihkan wajah dengan membilasnya dengan air bersih dan hangat.
2.      Tomat yang sudah matang cukup kita iris menjadi 2-4 bagian,irisan tersebut bisa eksklusif kita oleskan kepada kulit wajah kita dan juga leher.Biarkan selama beberapa menit atau hingga ½ jam,setelah mengering bilas dan bersihkan dengan air bersih dan hangat.
3.      Air yang berasal dari perasan tomat bisa juga kita gunakan secara eksklusif dengan perlindungan kuas lembut sapukan secara merata pada kulit wajah,diamkan beberapa dikala setelah mengering bisa kita bilas dan bersihkan dengan air hangat.
Fungsi dari masker yang terbuat dari buah tomat ialah untuk menghaluskan kulit wajah,kandungan yang terdapat dalam buah tomat yang kaya akan Vit A,B1,C dan juga kandungan Fosfor,zat besi,belerang dan protein sangat membantu kulit yang terasa kasar,kusam menjadi lebih halus dan segar.tidak hanya itu saja masker dari tomat ini juga bisa mengangkat sel-sel kulit mati.
Mudah bukan langkah-langkah yang saya sebutkan diatas?? Ternyata tidak sulit dalam melaksanakan perawatan wajah yang menggunakan masker,karena kita sendiri bisa membuatnya dirumah dan melakukannya sendiri.Untuk masker dari buah-buahan yang lain akan saya bahas dan kupas cara membuat dan langkah-langkah dalam melaksanakan perawatanya pada artikel selanjutnya..
Terima kasih dan salam cantik...
artikel sebelumnya 

Sumber http://cantikalami-cute.blogspot.com