MANFAAT MADU UNTUK KESEHATAN

MANFAAT MADU UNTUK KESEHATAN

madu
Kalau dalam film animasi atau kartun makanan atau minuman ini sangat disukai oleh beruang, kenapa ya ia kog suka banget sama madu?..Tentu saja karena ternyata Madu sangat banyak manfaatnya bagi tubuh kita. Selain kandungan yang ada dalam madu sangat lengkap ada mineral, vitamin, dan enzim yang sangat berguna untuk metabolisme tubuh. Maka dari itu madu bisa sangat membantu kesehatan tubuh kita, dari semenjak kita masih didalam kandungan dan hingga lanjut usia, Madu bisa sangat membantu kesehatan kita, apa saja manfaat madu untuk kesehatan?

Manfaat madu untuk Janin : Madu ternyata sangat berguna untuk memperkuat janin yang lemah dalam kandungan .

Manfaat madu untuk Ibu Hamil : Selain manfaat memperkuat janin, madu juga bermanfaat untuk membantu menjaga stamina dan kesehatan wanita yang sedang mangandung, asupan gizi dari madu inilah yang membantu pertumbuhan janin selama dalam rahim.

Manfaat madu untuk Bayi : Otak bayi setiap harinya selalu mengalami perkembangan hingga usia 5 tahun. Untuk itu bayi harus membutuhkan gizi yang tinggi untuk membantu perkembangan otaknya. Hal ini bisa dilihat bahwa dikala ini aneka macam makanan dan minuman bayi yang dikombinasikan dengan materi madu didalamnya

Manfaat madu untuk Anak-anak : Ternyata madu juga bisa menjaga nafsu makan anak lho, sehingga tidak ada alasan untuk anak malas makan. Tentunya ini juga membantu tumbuh kembang anak dengan sehat, lincah dan riang setiap harinya serta tahan penyakit.

Manfaat madu untuk Remaja : Khasiat madu pada anak remaja memang sudah bukan diam-diam lagi. Madu ini bisa membuat tumbuh kembang anak sangat cepat. Ini disebabkan karena gizi dan kandungan yang baik dalam madu bisa diserap tubuh.

Manfaat madu untuk orang dewasa : Bagi orang cerdik balig cukup akal yang selalu aktif bekerja setiap harinya tentu rasa capek dan sering merasa stres membuat tubuh menjadi lemas dan mudah terjangkit atau terserang penyakit. Untuk itu madu merupakan pilihan terbaik untuk ditambahkan kedalam daftar makanan dan minuman anda. Karena madu bisa memberi dan menjaga stamina semoga tetap fresh dan tidak mudah terserang penyaki.

Manfaat madu untuk lanjut Usia : Saat usia lanjut tentunya fungsi organ pencernaan sudah mulai berkurang optimal. Dengan madu murni yang baik karena mengandung sumber energi dan gizi yang baik. Untuk pencernaan pun madu sangat mudah untuk pribadi diserap oleh tubuh. Sehingga khasiat madu sangat baik untuk menjaga kesehatan dikala usia sudah lanjut.

Ini hanyalah sebagian kecil dari manfaat madu yang bisa gua sebutkan, karena aneka macam manfaat madu yang hingga sekarang masih bisa didapat dan terus diadakan penelitian untuk menggali lebih banyak manfaat dari madu untuk kesehatan dan penyembuhan penyakit.

Sumber http://cantikalami-cute.blogspot.com