Contoh Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga Modal Kecil

Masterz Seo - Beberapa contoh bisnis atau usaha sampingan rumahan untuk ibu rumah tangga yang bisa anda coba | Dizaman sekarang ini ibu rumah tangga dituntut untuk bisa mandiri, tidak hanya bergantung pada suami. Untuk membantu perekonomian keluarga tidak ada salahnya kita ikut berperan membantu suami mendapatkan uang demi terciptanya kemakmuran financial keluarga anda. Ditengah kesulitan mencari pekerjaan seperti sekarang ini alangkah baiknya jika kita bisa menciptakan lapangan kerja atau bisnis sendiri dirumah tanpa harus menelantarkan anak dan suami. Asalkan kita mau bersungguh sungguh berusaha semua pasti akan berjalan lancar dengan sendirinya. Berikut ini adalah beberapa contoh peluang usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga yang tentunya dapat dikerjakan dari rumah.

1. Menjadi dropshiper
usaha rumahan droshiper

Menjadi seorang dropshiper merupakan peluang usaha untuk ibu rumah tangga yang cukup menjanjikan. Anda tidak perlu menyediakan modal sama sekali, cukup bergabung dengan sebuah toko online dan memasarkan dagangan mereka. Anda bisa memasarkan barang tersebut dengan mempromosikannya melalui website maupun media sosial. Sudah banyak yang berhasil dengan menjadi seorang dropsiher. Jika anda tertarik pilihlah toko online yang sudah menjual barang kualitas bagus dengan harga miring.


2. Jualan online

Saat ini apapun jenis barang yang kita butuhkan dapat dengan mudah kita beli melalui sistem online. Tidak perlu jauh jauh keluar rumah tinggal pesan melalui online barang yang kita beli akan tiba dirumah dalam beberapa waktu. Kelemahan dari sistem jualan online ini ialah pembeli tidak tahu secara langsung kualitas barang yang dibeli. Jika anda ingin sukses melalui jualan online jangan sekali  kali kali anda menipu pembeli, Katakan sejujur jujurnya spesikasi dan juga kualitas barang yang anda jual. Jualah dagangan dengan harga miring artinya dibawah harga pasaran .Ini akan sangat membantu anda dalam mengembangkan jualan online yang kalian tekuni.

Baca juga : Kerja Sampingan Online Gratis Di Bayar Dollar


3. Membuat kue untuk dititipkan di warung


Usaha rumahan Dengan membuat kue

Membuat kue merupakan keahlian yang banyak dimiliki oleh para wanita. Sambil menyalurkan hobi, kita bisa menambah pemasukan dengan membuat kue dan dititipkan di warung warung maupun tempat tempat yang menjual makanan. Kue termasuk makanan kecil paling dicari pagi hari untuk penganjal perut khususnya kue basah. Banyak pelajar, mahasiswa dan para pekerja yang senang berburu kue dipagi hari. Peluang usaha ini dapat dijadikan usaha sampingan yang cukup menjanjikan.
 

4. Membuka bimbingan belajar dirumah

Bimbingan belajar sangat dibutuhkan untuk menujang kegiatan belajar siswa. Peluang usaha bimbingan belajar membutuhkan kemampuan mengajar dan juga ketekunan serta kesabaran karena yang kita hadapi anak anak dengan berbagai macam karakter. Membuka bimbingan belajar merupakan peluang usaha yang dapat dimanfaatkan untuk menambah pemasukan keluarga anda. Anda bisa membuka bimbingan belajar dirumah tanpa harus meninggalkan anak anak.


5. Membuka jasa jahit
bisnis rumahan menjahit

Jasa jahit hingga kini masih dibutuhkan masyarakat dikota maupun didesa. Peluang usaha jasa jahit memang dewasa ini jarang di minati oleh kaum muda padahal jika anda tekuni peluang ini bisa mendatangkan rupiah. Kemampuan menjahit  bisa anda dapatkan dari kursus maupun belajar dari orang orang sekitar kalian yang bisa menjahit. Bila semua dikerjakan dengan tekun dan ulet usaha tersebut pastilah akan mendatangkan keuntungan dikemudian hari.


6. Membuka warung kelontong.

Untuk membuka warung kelontong tidak perlu membutuhkan ketrampilan khusus. Hanya saja usaha ini memang membutuhkan modal yang lumayan. Kenali dan pelajari dulu lingkungan dimana anda akan membuka usaha. Barang apa saja yang kiranya mereka butuhkan dan seberapa besar daya belinya. Jika kita menjual barang yang tidak mereka butuhkan di tambah daya belinya yang kurang tentu saja usaha yang kita bangun tidak akan berjalan mulus.


7. Jualan pulsa
usaha conter pulsa

Usaha rumahan ibu rumah tangga yang lainnya adalah jualan pulsa, karena seperti yang kita tau Saat ini kebutuhan manusia akan pulsa sangat besar seakan akan sudah menjadi makanan wajib bagi pemegang handphone. Jika peluang usaha ini anda manfaatkan, tentunya bisa mendatangkan keuntungan bagi anda. Usaha ini mudah sekali dijalankan tidak membutuhkan keahlian khusus dan tidak juga membutuhkan modal yang besar. Anda bisa menjualnya pada tetangga sekitar atau jualan menetap dengan mendirikan konter pulsa.


8. Membuka warung makanan

Membuka warung makanan adalah peluang usaha yang sudah banyak ditekuni para ibu rumah tangga, namun peluang ini masih terbuka lebar bagi yang berminat. Usaha warung makan bisa dibilang tidak ada matinya bahkan pecinta kuliner sekarang terus bertambah. Jika anda hobi memasak dan rasanya enak pula saya sarankan untuk memanfaatkan peluang usaha ini. Ciptakan cita rasa yang khas dari masakan anda dan beri pelayanan yang terbaik untuk pelanggan  siapa tahu suatu saat usaha warung makan anda bisa menjadi restoran besar. Membuka usaha warung makan ini sangat cocok sekali diterapkan dilingkungan perkotaan apalagi jika daerah dibanjiri para penduduk musiman atau para pendatang, misalnya karyawan pabrik atau wilayah kost-kostan.


9. Jualan aneka minuman

Tak hanya makanan usaha minuman juga semakin hari semakin mengeliat baik minuman hangat maupun dingin. Aneka jenis minuman diciptakan untuk memuaskan para penikmatnya. Buatkan kreasi minuman yang berbeda untuk menunjukan ciri khas minuman anda agar mudah dikenal orang secara luas. Misalnya jualan jus buah, salad buah, sup buah atau minuman panas seperti teh dan kopi.


10. Jualan sayur sayuran beserta lauk pauknya

Sayur sayuran beserta lauknya merupakan kebutuhan pokok setiap hari sebagai pelengkap nasi. Anda bisa menjajakan dagangan di depan rumah atau berkeliling disekitar komplek rumah anda. sayuran tergolong dagangan yang mudah laku karena memang hampir semua ibu rumah tangga membutuhkan sayur mayur untuk kebutuhan memasak setiap hari.

11. Membuka salon kecantikan 
bisnis rumahan membuka salon kecantikan

Setiap wanita pasti ingin tampil cantik dan modis setiap saat dan untuk menunjang penampilan tersebut jasa salon kecantikan sangat diperlukan. Kemampuan merias bisa anda dapatkan lewat kursus maupun belajar pada orang orang yang sudah kompeten dalam bisnis kecantikan. Usaha ini sangat menjanjikan apabila anda bisa mengelolanya dengan baik.
Diatas merupakan contoh peluang bisnis atau usaha rumahan ibu rumah tangga yang bisa anda coba. Tidak ada salahnya anda mencoba salah satu usaha diatas siapa tahu bisa mendatangkan keuntungan financial.