Pengertian Web Browser

Masterz Seo - Penjelasan tentang definisi atau pengertian, fungsi dan contoh Web Browser menurut para ahli. Jika kita mempelajari dunia komputer dan internet tentu tak akan pernah ada habisnya. Sejarah perkembangan komputer dan internet sudah semakin maju yang menuntut kita untuk terus beradaptasi mengikuti perkembangan zaman agar kita nantinya tidak gaptek dalam dunia teknologi yang serba canggih ini. Misalnya kalau dulu kita mencari informasi daftar harga Hp Samsung melaui majalah atau koran kemudian setelah kemunculan Android nampaknya keberadaan majalah atau koran semakin tersisih keberadaanya. Karena kita semua juga sudah tau menggunakan android lebih hemat biaya dan tentunya praktis. Namun pada kesempatan ini saya sedang tidak membahas hal tersebut, pada artikel ini saya ingin berbagi informasi mengenai Pengertian web browser dan jika anda sedang mencari informasi ini berikut adalah ulasanya.
Pengertian Web Browser adalah perangkat lunak komputer yang digunakan untuk mempermudah dalam mengakses internet atau untuk menjelajahi dan mencari informasi dari suatu situs yang tersimpan pada komputer, misalnya  Internet Explorer, Mozilla, Google chrome, Firefox, Safari, Opera, dll. SEJARAH : Web Browser pertama kali adalah WorldWideWeb yang dibuat oleh Tim Benners-Lee, yang akhirnya diubah menjadi nexus. Kemudian tahun 1993, Marc Andreessen melakukan inovasi web browser dengan menciptakan Mosaic yang saat ini banyak orang-orang menyebut dengan Netspace. Hal ini membuat sistem internet menjadi sangat mudah dipergunakan dan gampang untuk diakses orang banyak dan Pada waktu itu tahun 1994 Netspace telah menjadi browser yang banyak dipergunakan di dunia karena menguasasi 90% dari seluruh pengguna web browser didunia.
Pengertian Web Browser

Fungsi - Fungsi Web Browser
a. Caching
Berfungsi untuk mereduksi penggunaan bandwidth, mengurangi kesibukan web server dan mencegah terjadinya lag

b. Authentication
Pengertian Authentication adalah proses verifikasi untuk memastikan keamanan jaringan di perangkat nirkabel agar kompatibel dan sesuai dengan jaringan nirkabel operator seluler yang aman.

c. State High Maintenance
Penegertian State High Maintenance adalah sebuah mekanisme untuk memastikan bahwa web browser tetap stabil.

d. Requesting supporting data item
Requesting supporting data item berfungsi untuk meminta item yang mendukung data yang diminta oleh user.

e. Taking action in responses to other header & status code
Jika anda mengunjungi suatu situs, komputer akan meminta data dari server melalui HTTP. Bahkan sebelum halaman yang diminta akan ditampilkan dalam browser, web server akan mengirimkan header HTTP yang memiliki kode status. Kode status inilah yang menyediakan informasi tentang status permintaan

f. Rendering complex object
Pengertian Rendering complex object adalah Proses pengumpulan semua yang ada pada dalam halaman web serta efek-efek yang ada didalamnya yang akhirnya halaman yang ditampilkan akan menjadi sangat baik

g. Dealing with error condition.
Handling atau penanganan error yang terjadi.

Itu tadi penjelasan saya mengenai Pengertian Web Browser dan fungsinya, terimakasih telah berkunjung dan semoga artikel ini bermanfaat buat anda.