Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Untuk Pemula

Punya blog bertrafik tinggi namun bingung bagaimana cara mendapatkan uang dari blog yang gampang itu bagaimana..? Mungkin ulasan berikut ini dapat memberi sedikit gambaran buat anda yang ingin memiliki penghasilan dari blog.
   Seiring perkembangan dunia internet yang terus melesat di jaman sekarang ini bayak orang-orang memanfaatkan hal tersebut untuk meraup income sebanyak-banyaknya lewat dunia maya. Mencari penghasilan lewat internet itu sebenarnya tidak terlalu susah kuncinya adalah kita harus tekun dan bekerja keras. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan uang dari internet salah satunya melalui kegiatan blogging.
Memang faktanya banyak orang yang beranggapan bahwa aktifitas bloging itu cuma membuang-buang waktu saja dan hanya sebuah hobi semata, tapi untuk seorang blogger yang serius mendalami ilmu blogging tentunya akan berpendapat lain. Saya sendiri dulunya tidak yakin apa bisa blog milik saya ini bisa menghasilkan uang ... Tapi pertanyaan tersebut akhirnya terjawab juga setelah apa yang saya tekuni selama ini mulai membuahkan hasil dan alhamdulliah saya bisa membuktikan bahwa blog sederhana milik saya ini sudah bisa menghasilkan pundi-pundi dollar tiap bulannya, ya meski hasil yang saya dapatkan tidak terlalu besar namun kalau hanya untuk mencukupi kebutuhan sehari hari saja insyAllah sudah cukup.

cara mudah mendapatkan uang dari blog


  Belajar cara mendapatkan uang dari blog tentunya tidak mudah dan tidak bisa kita lakukan dengan seketika atau instan. Sangat tidak mungkin jika kalian mengharapkan penghasilan yang besar padahal dari blog yang anda miliki padahal blog tersebut belum memiliki trafik. Jadi jika kalian ingin memiliki penghasilan dari blog perbanyak dulu visitor blog anda dan tulislah artikel yang bermanfaat dan berkualias bagi para pembaca, setelah kiranya blog kalian memiliki tafik yang cukup boleh deh mulai belajar cara mendapatkan uang dari blog.
Banyak cara yang bisa kalian lakukan untuk memperoleh penghasilan dari blog di antaranya adalah sebagai berikut :
  • Mernjadi publisher iklan Popads.
mendapatkan uang dari popads

Menjadi publisher atau penerbit iklan dengan cara mengikuti program PPC, PTR, atau pun CPM dengan mendaftar pada penyedia layanan-layanan iklan seperti PPC google adsense.
Google Adsense adalah salah satu situs periklanan online terbesar di dunia yang di miliki oleh perusahaan google, semua orang bisa menjadi publisher Google adsense asalkan mempunyai website atau blog pribadi, Namun sayangnya untuk menjadi seorang publisher di google adsense sangatlah sulit, banyak para blogger yang gagal mendaftarkan blog mereka pada PPC milik Google tersebut, dan kegagalan itu juga pernah saya alami. Buat kalian yang sampai saat ini belum berhasil mendaftarkan blog anda di periklanan Adsense nggak perlu cemas, karena banyak alternatif lain pengganti Adsense misalnya dengan dengan menjadi publisher Popads.
   Popads merupakan jaringan periklanan yang berbasis iklan CPM dimana untuk menjadi publisher Popads juga tidak terlalu rumit seperti Adsense. Asalkan blog anda sudah mempunyai visitor yang stabil saya rasa akan sangat mudah untuk dapat diterima menjadi publisher Popads, jika anda tertarik untuk menjadi publisher popads anda bisa mendaftar disini : https://www.popads.net /



  • Cara menghasikan uang dari blog melalui situs ADF.Ly.

Pemendek Url Adf.ly


Buat kalian yang udah lama berkecipung didunia bisnis online khususnya blogging pasti tau banget dengan situs Adf.ly ini. Karena Adf.ly ini banyak banget digunakan para blogger sebagai sarana untuk menghasilkan uang dari internet.
Adf.Ly merupakan salah satu situs pemendek Url yang paling populer didunia. Cara kerja Adf.ly sebenarnya hanya memperpendek Url saja dan setiap link yang berhasil anda pendekan kemudian diklik oleh pengunjung dari blog anda maka pengunjung tersebut akan diarahkan kesitus Adf.ly terlebih dahulu dalam beberapa detik baru kemudian diarahkan pada Url yang sebenarnya. Dan dari situlah kita mendapatkan penghasilan, karena kita telah membawakan pengunjung kepada situs ini.
Jika kalian memiliki blog bertema download Adf.ly ini sangat cocok anda gabungkan dengan tusfile atau sejenisnya yang tentunya ini akan meningkatkan pendapatan anda atau bisa juga anda gunakan untuk memperpendek tautan internal diblog anda. Semakin banyak visitor yang mengeklik link tersebut maka pendapatan anda juga akan semakin besar, dan ternyata Adf.ly ini juga bisa kalian gabungkan dengan iklan Popads. Untuk minimal payoutnya hanya 5 dollar via Paypal, Payza dan Payoneer yang otomatis langsung ditransfer kerekening anda jika telah melebihi batas Payout disetiap awal bulan. Jika anda ingin mencoba keberuntungan anda dengan bergabung dalam jaringan Adf.ly silakan daftar disini : http://adf.ly/register

  • Cara mendapatkan uang dari blog dengan mengikuti ajang kontes Seo.
mendapatkan uang dari kontes seo

Kontes seo adalah suatu perlombaan menulis artikel dengan kata kunci atau judul yang sudah di tetapkan oleh penyelenggara atau panitia kontes seo untuk mendapatkan peringkat teratas dalam mesin pencari seperti google dan yahoo dan mesin pencari lainya. Sebelum anda mengikuti acara seperti ada baiknya jika anda meninjau ulang kemampuan blog anda karena dalam acara yang seperti ini tentunya banyak master-masterz seo akan bermunculan.
Hadiah yang di berikan pun tidak tanggung-tangung nilainya terkadang sampai puluhan juta rupiah tapi saran saya untuk blog baru tidak usah ikutan acara yang seperti ini, karena tidak akan mungkin memenangkan acara seperti ini bisa-bisa blog anda di tendang jauh oleh Google karena optimasi seo yang berlebihan yang akhirnya di anggap spam oleh google dan akibatnya visitor anda akan berkurang bahkan bisa menghilang.

  • Menjual barang atau jasa.
Cara menghasilkan uang lewat blog yang ke dua adalah dengan menjual barang atau jasa lewat blog anda. Cara seperti ini tentunya adalah suatu keuntungan buat anda karena barang-barang atau jasa yang anda promosikan lewat blog anda akan di lihat oleh banyak orang.

  • Mendapatkan uang dari blog dengan membuka lapak untuk pemasangan iklan.
mendapatkan uang lewat bloh dengan menyewakan space iklan

Anda dapat membuka lapak untuk pemasangan iklan di blog anda caranya cukup mudah hanya sediakan sedikit tempat di blog anda dan anda pasangi baner misalnya pasang iklan di sini murah atau apa saja terserah anda yang penting bisa menarik perhatian pengunjung yang ingin memasang iklan di blog anda. tapi sebelum itu semua anda lakukan tentunya blog anda harus berkualitas maksutnya banyak konten-konten yang bermanfaat yang anda tulis dalam blog anda, tampilan blog yang menarik, loading blog yang ringan, jumlah visitor yang mengunjungi blog anda juga harus ramai dan rank alexa di situs anda juga harus bagus, karena biasanya seseorang yang ingin memasang iklan diblog anda sangat mempertimbangkan berapa nilai alaxa dan statistik blog tersebut

Baca Juga :
Sebenarnya masih banyak cara mendapatkan uang dari blog yang  bisa anda coba, tapi berhubung kali ini aku sudah ngantuk banget dan nampaknya juga sudah larut malam jadi sementara cukup segini dulu ya postingan dari saya insyAllah kalau ada waktu longgar saya lanjutin dan makasih banget sudah berkunjung ke blog saya semoga artikel ini bermanfaat dan berguna buat anda.