Salon Kecantikan, Usaha Rumahan Yang Menjanjikan

Masterz Seo - Tips memulai usaha rumahan yang menjanjikan dengan membuka salon kecantikan | Untuk mendapatkan uang banyak cara yang bisa kita lakukan.  Jangan terpaku untuk mengejar pekerjaan formal saja karena dizaman sekarang ini pekerjaan formal semakin sedikit peluangnya seperti kasus PHK dimana mana sedangkan untuk diterima menjadi pegawai negeri membutuhkan uang yang sangat banyak bahkan hingga ratusan juta, dari pada uang yang sangat banyak nominalnya tadi kita dibuat untuk dapat diterima sebagai pegawai negeri lebih baik kita gunakan untuk modal membuka usaha sendiri saja .Apabila keberuntungan berpihak pada anda mungkin saja usaha anda akan mendatangkan keuntungan yang jauh lebih besar dari bekerja formal .



 Banyak macam macam usaha-usaha rumahan yang menjanjikan bisa mendatangkan keuntungan yang besar misalnya usaha salon kecantikan.  Wanita sangat erat kaitannya dengan salon, untuk menunjang penampilan agar terlihat cantik para wanita sering kali memanfaatkan jasa salon kecantikan. Jasa salon kecantikan pada umumnya melayani potong rambut, perawatan rambut, perawatan kuku, make up/merias, perawatan wajah, perawatan tubuh, dan lainnya yang berkenaan dengan mempercantik diri. Usaha Rumahan salon kecantikan bisa dibilang tidak ada matinya dari tahun ketahun terus menunjukkan peningkatan tentunya hal tersebut merupakan peluang yang menjanjikan untuk kita yang ingin memulai bisnis di bidang ini. Bahkan kini tak hanya wanita saja, priapun juga tidak mau kalah dalam hal penampilan. Pelaku usaha salon tak hanya di dominasi oleh kaum wanita saja kini banyak kaum pria juga yang menggeluti bisnis ini. Secara materi usaha ini tentu saja bisa mendatangkan keuntungan yang cukup mengiurkan bila dikelola dengan baik.  Berikut ini tips memulai usaha rumahan salon kecantikan :


Keahlian.

Sebaiknya membuka sebuah usaha disesuaikan dengan keahlian yang kalian miliki karena akan memudahkan kalian didalam mengelola usaha tersebut. Memang benar membuka salon kecantikan merupakan salah satu peluang usaha yang menjanjikan namun tanpa dibekali dengan keahlian tentunya bisnis anda akan banyak mengalami banyak kendala.
Untuk membuka sebuah bisnis salon kalian haruslah memiliki keahlian yang berkaitan dengan memperindah penampilan seseorang. Bila sebelumnya kalian belum memiliki keahlian ini ikutlah kursus nyalon atau dengan bekerja terlebih dahulu di dunia seperti ini agar lebih paham mengenai bagaimana tata cara melayani pelanggan yang baik. Keahlian dalam mempercantik orang menjadi kunci utama keberhasilan berbisnis salon. Update terus trend yang sedang berkembang agar salon anda tidak ketinggalan dari yang lain. 

rias pengantin

memotong rambut

Modal

Modal merupakan faktor terpenting didalam mendirikan sebuah usaha. Sebelum merencanakan jauh kedepan anda harus menyiapkan modal terlebih dulu. Modal yang anda butuhkan tergantung pada besar kecilnya usaha yang akan anda bangun. Tanpa modal yang cukup anda tidak akan bisa membeli perlengkapan yang dibutuhkan untuk membuka sebuah salon. Jangan kawatir jika modal anda mepet, sekarang banyak sekali bank yang mau memberi pinjaman kepada pelaku usaha dengan suku bunga yang relatif rendah. Namun apabila anda tidak berani mengambil pinjaman mulailah usaha anda dari skala kecil saja misalnya buka salon potong rambut pria, yang seperti ini tidak membutuhkan banyak modal sudah bisa jalan.

Artikel terkait : Contoh Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga Modal Kecil

modal awal usaha

Lokasi usaha

Pemilihan lokasi yang tepat sangat menentukan keberhasilan anda dalam membangun sebuah usaha. Pilihlah lokasi yang strategis karena pemilihan lokasi yang tepat sangat mendukung anda dalam memaksimalkan keuntungan. Untuk memilih sebuah lokasi untuk tempat usah anda harus mempertimbangkan berbagai hal antara lain :

* Uang yang anda miliki untuk menyewa sebuah tempat usaha
Mahal atau tidaknya lokasi tersebut sangat penting untuk dipertimbangkan karena sangat mempengaruhi besaran laba yang anda peroleh.

* Sudah ada usaha yang serupa atau belum di tempat tersebut
Jika sudah ada usaha yang serupa di sekitar area tersebut lebih baik anda mencari yang lain saja karena dapat memicu persaingan yang tinggi sehingga menjadi hambatan buat anda untuk memaksimalkan keuntungan.

* Tingkat pendapatan masyarakat sekitar
Pilihlah lokasi usaha yang penduduk sekitarnya memiliki pendapatan yang tinggi karena tingkat pendapatan masyarakat sangat berpengaruh kepada daya beli masyarakatnya.

* Tingkat kepadatan penduduknya padat atau tidak
Semakin padat penduduknya semakin besar pula peluang usaha untuk anda.

* Aman atau tidaknya tempat tersebut
Keamanan tempat usaha wajib anda pertimbangkan untuk menjaga kenyamanan pelanggan anda selama berada di tempat anda.

* Akses menuju tempat usaha anda mudah apa tidak
Akses jalan yang mudah akan memperbesar kemungkinan konsumen datang ke salon anda. Konsumen akan lebih memilih datang kesalon yang mudah dijangkau lokasinya daripada ketempat yang sulit dijangkau oleh mereka.

* Kenyamanan ruangam/tempat usaha
Kenyamanan tempat usaha anda akan membuat konsumen betah selama di tempat tersebut.

Perlengkapan

Setiap usaha tentunya membutuhkan perlengkapan tanpa ada perlengkapan sebuah usaha tidak akan berjalan. Untuk memuaskan pelanggan usahakan semua perlengkapan yang dibutuhkan tersedia ditempat anda. Anda juga harus tahu betul pengunaan dari alat alat tersebut baik peralatan untuk wajah, rambut, dan lainnya. Dengan mengetahui cara pemakaiannya anda dapat memaksimalkan pelayanan kepada konsumen. 

Pelayanan

Pelayanan yang maximal membuat pelanggan anda puas dan akan datang kembali dikemudian hari. Pelayanan terbaik menjadi kunci sukses suatu usaha jasa. Jangan menganggap remeh keluhan konsumen, teruslah belajar bagaimana memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Usaha salon tidak bisa terlepas dari merias seseorang. Anda dapat mengabungkan salon dengan usaha merias. Bila anda memiliki modal lebih anda dapat menambahkan didalamnya rias pengantin, persewaan baju pengantin, baju adat dll.  Pelayanan kepada konsumen juga harus tetap kita jaga dan kita tingkatan
Sebuah usaha akan berkembang apabila orang orang didalamnya memiliki etos kerja yang baik dan konsistensi dalam bekerja.

Promosi

Promosi sangat dibutuhkan sekali ketika kita memulai sebuah usaha. Promosi bertujuan memperkenalkan usaha kita kepada kalayak ramai. Anda dapat mempromosikan usaha anda melalui selebaran atau yang sedang marak saat ini promosi melalui media sosial. Berikan harga promo kepada calon pelanggan anda supaya tertarik mampir ke salon anda.
Dewasa ini peran media sosial sangat berpengaruh besar pada perkembangan dunia usaha. Media sosial menghubungkan dengan banyak orang di seluruh penjuru dunia, sangat membantu kita untuk mempromosikan usaha kita kepada kalayak ramai.

Baca Juga : Peluang Usaha Sampingan rumahan Dengan Modal Kecil

Demikian tips memulai bisnis salon kecantikan sebagai usaha rumahan yang menjanjikan, mudah-mudahan bermanfaat bagi kalian semu.Jika anda ingin melakukan perawatan tubuh dan wajah maka pilih lah salon yang sudah berpengalaman dan terbukti hasilnya dan harus dengan pengawasan dokter terkait.