Resep Sambel Pecel Madiun

Resep cara membuat sambel pecel Madiun - Assalammualaikum wr.wb. Apa kabar sahabat setia Masterz-seo..??sudah lama banget ya saya tidak menulis artikel, ya maklum aja masih bingung mau menulis artikel tentang apa. Setelah lama mikir akhirnya saya menemukan artikel yang tepat untuk di posting kali ini yaitu resep dan cara membuat sambel pecel. Artikel ini saya buat setelah saya terinspirasi saat saya makan nasi pecel di warung dan rasanya nikmat banget.
Sambel pecel adalah masakan khas yang berasal dari kota Madiun dan sekarang ini sudah terkenal di berbagai kota di Indonesia seperti Surabaya, Jawa tengah dan jawa barat. Sambel pecel merupakan makanan faforit keluarga saya sejak dulu sampai sekarang.
Sebenarnya membuat sambal pecel itu tidak terlalu sulit kok bahan-bahanya pun juga banyak di jumpai di pasar-pasar tradisional ataupun di supermarket di sekitar anda, Jadi jika anda ingin mempraktekkan resep ini pasti sangat gampang banget.
Resep Sambel Pecel Madiun
Baiklah kalau begitu tidak usah panjang lebar dan berbelit-belit lagi langsung aja ke topik utama yang akan saya bahas kali ini yaitu resep membuat sambel pecel.
Bahan-bahan yang perlu di persiapkan antara lain adalah :
1kg kacang tanah

Bumbu-bumbunya adalah :

  • 1 ons cabai rawit
  • 1/2 ons cabai keriting
  • 1/4 kggula merah
  • 8 sdm gula putih
  • 4 sdm garam
  • 4 siung bawang putih
  • 5 lembar daun jeruk purut yang sudah di buang tulang daunnya
  • asam jawa secukupnya.
Cara membuat sambel pecel :
  • 1. Sangrai kacang tanah sampai matang
  • 2. Sangrai cabai rawit,cabai keriting, dan bawang putih
  • 3. haluskan terlebih dahulu bumbu-bumbu yang ada lalu campurkan dengan kacang tanah yang sudah disangrai dan di haluskan kembali bersama-sama .
Sudah jadi deh sambel pecelnya siap di hidangkan untuk sahur dan berbuka puasa. Tidak terlalu sulit bukan cara membuatnya dan silakan di praktekan di rumah.

Itu tadi sedikit artikel dari saya dengan judul Resep sambel pecel Madiun. Semoga artikel ini bermanfaat buat anda, kritik dan saran silakan anda tulis pada kolom komentar di bawah ini.